For You All



Buat Bikini Bottom

Terkadang, ketika kita harus berjalan, banyak hal yang akan kita lewati yang sering kali terlewat percuma. Tanpa pandang arah, kita sering berjalan dengan menghadap hanya ke depan, tanpa menoleh kanan, kiri, dan bawa kita. Hal itu sama halnya dengan ketika kita mempunyai cita-cita dan harapan. Kita selalu melihat ke depan, ke tujuan kita. Meski terkadang kita jarang melihat sekelumit padang ilalang yang sangaat indah. Tapi, mulai sekarang cobalah untuk melangkah dengan bijak. Melangkah dengan tidak selalu memandang ke depan, ke tujuan. Tapi melangkah dengan hati, melihat kanan, kiri, atas, bawah, dan sekeliling semua. Memang, terkadang hal tersebut membuat kita jarang untuk fokus, tapi percayakah bahwa seharusnya banyak hal yang kita temui dan kita ilhami dari sekeliling. Tuhan menciptakan apapun di dunia ini tanpa ada yang sia-sia. Tanpa terkecuali. Dengan melihat kesamping, kita akan tahu berapa ribu macam orang yang ada di sekeliling kita, ada tukang bakso yang begitu tulus melayani pembelinya, ada ibu-ibu yang menggandeng anaknya dengan lembut, ada ayah yang berjalan sigap untuk bekerja, demi keluarganya, dan masih banyak hal lagi.

Frens, kemaren aku lihat film 5cm, film yang sangat pengen diliat sama afan, rika, varen, apalagi prita. Aku gak tau lho ya kalo novan, he is addicted to western ones, i guess! Hahah. The movie is one of the best movies i have ever watched! Disitu aku paham apa itu sahabat, apa itu tujuan, apa itu mimpi, dan apa itu kerja keras. Pertama kali aku melihat film itu, hal yang pertama kali aku pikirkan adalah prita, afan, rika, varen, dan novan. Yaps! You all, guys! Movie itu bercerita tentang bagaimana perjuangan untuk berdiri di puncak mahameru, pucak tertinggi jawa. Memang, masih jawa, tapi aku tahu, perjalanan itu begitu sangat bermakna.

Kita bersahabat, khan? Itu yang selalu ada dalam benakku. Sahabat yang selalu merangkul ketika sedih, menggandeng saat kita lengah, berteriak sama-sama saat kita sukses, tertawa terbahak-bahak saat kita senang, dan banyak hal. Kita semua punya mimpi yang akan kita raih sama-sama. Secepat mungkin, sedini mungkin. Kita punya persahabatan dan kita semua punya mimpi, apa lagi yang harus kita bingungkan? Dua hal tersebut adalah package yang apik, sempurna. Tuhan mencintai mimpi-mimpi kita, Ia memeluk lebih erat mimpi-mimpi kita daripada kita sendiri. Ada salah satu quote yang aku petik dari film itu, seharusnya sih kalian juga udah tahu. Hahah. Those are:

Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,
tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,
mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya,
lapisan tekad yg seribu kali lebih keras dari baja
Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya
Serta mulut yang akan selalu berdoa

Dari situlah aku merasa lebih bersemangat untuk menggantungkan lagi mimpi-mimpiku, tepat 5cm di depan dahi, membiarkan menggantung, dan nggak akan lepas dari mata aku.

Guys, kalian punya mimpi, kita punya mimpi yang berbeda, tapi akan menjadi satu tempat nantinya, disana, di puncak tertinggi kehidupan kita, yang nggak akan kita lupakan prosesnya, nggak akan kita hilangkan upayanya, dan nggak akan kita lupa tiap bait doanya.

Guys, when we have dreams, the biggest thing that we have to do is to believe!

Tetep bermimpi, tetap percaya, tetap berusaha, dan tetap gantungkan mimpi kita 5cm di depan dahi kita. Biarkan dia menggantung, dan nggak akan lepas dari mata kita.
Sehingga kita tahu, apa itu proses, apa itu harapan, dan apa itu tujuan :)

5 komentar:

jelly gamat mengatakan...

so nice this content

afandworld mengatakan...

thanks for being part of bikinin bottom family !

Bagas Dirgantara mengatakan...

Nice post.. Keren.

Kunjungi juga blog gue ya..

bekantanisme.blogspot.com

obat herbal pria perkasa mengatakan...

izin nyimak aja gan ...

Ibu Alvina mengatakan...

saya ingin berbagi cerita kepada rekan-rekan/teman-teman semua beberapa bulan yang lalu saya bermasalah hutang piutang dan berkat saya menemukan Artikel tentang seorang yang bisa membantu saya keluar dari masalah hutang ini.Nama beliau AKI GENDENG.beliau mampu meramalkan angka-angka yang akan keluar dalam permainan togel beliau juga dapat memberikan kita pesugian yang berlimpah saya pun tidak pikir panjang langsung menelpon AKI GENDENG di nomor hpnya yang di share di jejaring sosial .berkat batuan Aki saya sudah 3 kali membuktikan ramalannya jika anda mau hubungi AKI GENDENG nomor hpnya 082-313-481-643 >>>> KLIK DI SINI <<<<

Posting Komentar