Malam-Mu


Ramadhan

Ramadhan
Berkah adalah segala apa yang ada dalam dirimu
Iringan pentas surga seakan ada di depan mata

Ramadhan
Rahmat adalah segala kenyataan yang tak tertampik
Dermaga kebebasan dari neraka seakan tergores lebar diatas sajadah

Ya Allah…
Maha dari segala maha
Yang ada dan takkan ada yang menandingi kuasa

Aku bersujud diatas sajadah lusuh ini
Dilantai dingin ini
Di udara sesunyi ini
Di kehampaan yang teramat sangat
Tentu, di bulan yang tak berbalas ini

Adalah aku lelaki kotor yang begitu bangga dengan kemunafikan
Yang bangga akan kebebasan dosa
Kenodaan jendela haram
Kebesaran bangkai kebusukan

Adalah aku 
Malam ini, sujudku
Malam ini, niatku
Malam ini, pasrahku
Malam ini, lemahku

Aku pasrahkan pada Tuhan pencipta segala
Segala dari maha segalanya

Mengobat rasa sakit. Penyembuh rasa rindu. Pelindung rasa cinta. Pemaham makna hati. 

Dan di atas sajadah lusuh ini,
Aku harap…. Ramadhan kembali padaku

Sidoarjo, malam tahajud - Ramadhan 2009

0 komentar:

Posting Komentar