Kangen :)


Sedikit ingin menengokmu, Mak sekali-kali. Tapi aku terlalu sibuk dengan duniaku yang begitu semrawut. Bohong kalau aku tak bisa merasakan desahmu yang begitu besar di setiap langkah-tapak yang aku pijak. Aku bukan pria kuat seperti yang kau kira, Mak. Tapi aku memang berharap aku bisa sekuat kau. Sekuat dengan semua tenagaku. Jeritanku. Eranganku. Nafasku. Lusuhku. Kacauku. Dan semua-semua yang tentang aku.


Aku kangen emak.

Kangen dengan caramu tersenyum. Kangen dengan caramu bercerita sendu. Kangen dengan caramu membangunkanku untuk sholat. Kangen masakanmu. Kangen nafasmu. Kangen semua yang kau lakukan padaku. Sekali lagi, aku bukan pria kuat yang kau ajarkan dulu. Tapi aku selalu mencoba untuk kuat sepertimu.


Aku sudah besar, Mak. Aku kuliah. Aku mengambil sastra inggris, kegemaranku. Kemarin, ada pembagian almamater. Aku ingin sekali pulang menemuimu, tapi masih saja. Aku terlalu sibuk dengan kesemrawutanku yang tidak jelas. Tiap tahajudku, kupandangi fotomu berharap kau selalu baik-baik saja dan dalam lindunganNya.


Maaf jika aku jarang menelponmu. Alasanku satu: aku takut kaku ketika kau bilang: Emak kangen kamu, Nak. Kapan pulang? Aku selalu seperti berhenti berdetak ketika kau mengucapkan kalimat itu. Aku ingin pulang. Menemuimu. Memamerkan jas almamaterku padamu. Bergaya didepanmu. Pasti kau akan bilang: dijaga ya, Nak.


Aku kangen kau, Mak.

Sangat kangen.. :)


Sehat-sehat disana, Mak. Allah memberiku nafas yang semua memang ada karenamu.

Amin, Allahuma amin…

11 komentar:

hoedz mengatakan...

tetap do'akan beliau dimanapun kau berada ..
tengoklah sesekali jika waktu mu luang ... berusahalah melihatnya tersenyum walaupun hanya sesaat sebelum kau menyesalinya ..

Awan mengatakan...

begitulah :))
nuhun seng kathah, kang.. ^^
Allah selalu menyematkan salamku di setiap senyumnya, aku yakin itu :)

wawank mengatakan...

Kita sama2 kangen emak..!!!

Fairysha mengatakan...

:) hmmm...pulanglah sesekali...setidaknya emakmu masih bisa melihatmu tersenyum walaupun tidak setiap hari...pulanglah... :)

Awan mengatakan...

@mas wawank : hehe. :D iya.. ^^
@mbak fair: aku akan pulang :')

nyiel idiot mengatakan...

Moga emaknya di sana sehat-sehat aja...

jangan lupa
kuliah yang bener deh!
bikin si emak bangga! :)

Awan mengatakan...

amin neng...
makasih :)

Ami mengatakan...

Terharu ngeliat anak laki-laki kangen sama ibunya... Met kenal, ijin follow...

Awan mengatakan...

@ami, terima kasih :))

Anonim mengatakan...

tetep semangat buat bangga EMAK....???
JANGAN kecewakan EMAK??

Ibu Alvina mengatakan...

saya ingin berbagi cerita kepada rekan-rekan/teman-teman semua beberapa bulan yang lalu saya bermasalah hutang piutang dan berkat saya menemukan Artikel tentang seorang yang bisa membantu saya keluar dari masalah hutang ini.Nama beliau AKI GENDENG.beliau mampu meramalkan angka-angka yang akan keluar dalam permainan togel beliau juga dapat memberikan kita pesugian yang berlimpah saya pun tidak pikir panjang langsung menelpon AKI GENDENG di nomor hpnya yang di share di jejaring sosial .berkat batuan Aki saya sudah 3 kali membuktikan ramalannya jika anda mau hubungi AKI GENDENG nomor hpnya 082-313-481-643 >>>> KLIK DI SINI <<<<

Posting Komentar