Hari Ini


Adalah segelintir rindu yang akan aku sematkan pada mawar dan pada melati dan pada kamboja dan pada sepatu dan pada apa-apa bunga-bunga yang ada pada altar

Adalah segenggam cinta yang aku sebarkan pada lantai-lantai berdecit dan pada api-api yang membakar dan pada sayap-sayap patah dan pada cawan-cawan kosong yang terdaftar menjadi anggota kekasihmu

Adalah aku

Adalah hari ini

Adalah hati ini

Sebuah pengakuan-pengakuan aku serangkan dan aku kibarkan atas nama panji-panji dosa yang aku peroleh dari aku dan nyawaku dan tubuhku dan apa-apa yang ada pada diriku

Adalah sekucup bunga dendam dan senyawa rasa benci yang aku punya dan takkan aku buka nyawa-nyawa yang ajarkan aku cinta dan ajarkan aku rindu dan ajarkan aku arti bersama

Allah aku yakin kau dengar aku. Mendengar jeritanku dan mendengar hatiku dan mendengar degupan jantungku dan mendengar apa-apa yang mampu Kau dengar, bukan?

Allah dan segenggam kasih aku minta di hari ini. Hari ini dan waktu ini dan jam ini dan tanggal ini dan detik ini dan tahun ini dan atas nama ketidakurutan ini

Dan aku…

Hanya bisa berbagi ta’jil nyawa dengan-Mu


Sidoarjo, hampir Idul Fitri 2009


0 komentar:

Posting Komentar